DESKRIPSI PEKERJAAN
Tugas dan Tanggung Jawab:
- Membantu mengelola batas dan persyaratan kredit pelanggan berdasarkan laporan kredit, laporan keuangan, dan riwayat pembayaran.
- Berkolaborasi erat dengan tim penjualan untuk memastikan penagihan yang akurat dan tepat waktu atas barang dan jasa yang diberikan kepada pelanggan.
- Menerbitkan faktur pajak lokal yang akurat untuk pelanggan yang bertransaksi dalam mata uang lokal, memastikan kepatuhan terhadap undang-undang pajak lokal, dan mengonfirmasi jumlah pembayaran dengan pelanggan untuk memastikan keakuratan dan konfirmasi
- Menyelidiki dan menyelesaikan perbedaan penagihan dan perselisihan secara tepat waktu untuk menjaga kelancaran operasi bisnis.
- Memantau laporan umur piutang untuk mengidentifikasi piutang yang telah jatuh tempo dan mengambil tindakan yang tepat untuk penagihan.
- Mengembangkan dan menjaga hubungan positif dengan nasabah untuk memfasilitasi komunikasi yang terbuka dan penyelesaian masalah pembayaran yang tepat waktu.
- Memberikan dukungan selama audit dengan mengumpulkan dokumentasi yang relevan dan membantu auditor dengan pertanyaan yang berkaitan dengan kredit dan penagihan.
- Selalu mengikuti perkembangan peraturan industri dan praktik terbaik yang terkait dengan manajemen kredit dan penagihan.
- Memenuhi semua tugas lain yang ditugaskan oleh manajemen
Bidang Pekerjaan
Akutansi & Keuangan
Tipe Pekerjaan
Contract
Lowongan
1 lowongan dibuka
Minimal Pendidikan
Diploma