DESKRIPSI PEKERJAAN

  • Membuka dan pertahankan obrolan langsung, media sosial, dan panggilan telepon
  • Menyelesaikan masalah produk atau layanan dengan mengklarifikasi keluhan pelanggan; menentukan penyebab masalahnya; memilih dan menjelaskan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah; mempercepat koreksi atau penyesuaian; menindaklanjuti untuk memastikan resolusi
  • Merekomendasikan produk atau layanan potensial kepada manajemen dengan mengumpulkan informasi pelanggan dan menganalisis kebutuhan pelanggan
  • Menyiapkan laporan produk atau layanan dengan mengumpulkan dan menganalisis informasi pelanggan
  • Berkontribusi pada upaya tim dengan mencapai hasil terkait sesuai kebutuhan
  • Mengidentifikasi dan menilai kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan
  • Menangani keluhan, berikan solusi dan alternatif yang tepat dalam batas waktu, dan tindak lanjuti untuk memastikan penyelesaian
  • Mengikuti prosedur komunikasi, pedoman, dan kebijakan
  • Selesaikan keluhan pelanggan melalui telepon, email, surat, atau media sosial
  • Menggunakan telepon untuk menjangkau pelanggan dan memverifikasi informasi akun
  • Menyarankan solusi ketika produk mengalami kegagalan fungsi
  • Memberi tahu pelanggan tentang penawaran dan promosi
  • Bekerja sama dengan manajer layanan pelanggan untuk memastikan layanan pelanggan yang tepat diberikan
  • Menyusun laporan tentang pertanyaan dan keluhan pelanggan secara keseluruhan setiap hari, mingguan, dan bulanan


Bidang Pekerjaan

Sales & Marketing

Tipe Pekerjaan

Contract

Lowongan

1 lowongan dibuka

Minimal Pendidikan

SMK