DESKRIPSI PEKERJAAN
- Membuka dan pertahankan obrolan langsung, media sosial, dan panggilan telepon
- Menyelesaikan masalah produk atau layanan dengan mengklarifikasi keluhan pelanggan; menentukan penyebab masalahnya; memilih dan menjelaskan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah; mempercepat koreksi atau penyesuaian; menindaklanjuti untuk memastikan resolusi
- Merekomendasikan produk atau layanan potensial kepada manajemen dengan mengumpulkan informasi pelanggan dan menganalisis kebutuhan pelanggan
- Menyiapkan laporan produk atau layanan dengan mengumpulkan dan menganalisis informasi pelanggan
- Berkontribusi pada upaya tim dengan mencapai hasil terkait sesuai kebutuhan
- Mengidentifikasi dan menilai kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan
- Menangani keluhan, berikan solusi dan alternatif yang tepat dalam batas waktu, dan tindak lanjuti untuk memastikan penyelesaian
- Mengikuti prosedur komunikasi, pedoman, dan kebijakan
- Selesaikan keluhan pelanggan melalui telepon, email, surat, atau media sosial
- Menggunakan telepon untuk menjangkau pelanggan dan memverifikasi informasi akun
- Menyarankan solusi ketika produk mengalami kegagalan fungsi
- Memberi tahu pelanggan tentang penawaran dan promosi
- Bekerja sama dengan manajer layanan pelanggan untuk memastikan layanan pelanggan yang tepat diberikan
- Menyusun laporan tentang pertanyaan dan keluhan pelanggan secara keseluruhan setiap hari, mingguan, dan bulanan
Bidang Pekerjaan
Sales & Marketing
Tipe Pekerjaan
Contract
Lowongan
1 lowongan dibuka
Minimal Pendidikan
SMK